Kemiri Kidul dan Rowobayem Kebanjiran Akibat Luapan Kali Bedono





Hujan yang mengguyur Purworejo sejak tanggal 6/12 membuat sejumlah sungai di Purworejo meluap. Utamanya kali Bedono yang melintasi antara Desa Kemiri Kidul dan Rowobayem, meluap sampai masuk rumah-rumah penduduk. Ketinggian air bahkan setinggi lutut orang dewasa. 
Saya sendiri sempat menyaksikan, bahkan melintasi genangan air antara desa Kemiri Kidul dengan Rowobayem (arah dari Kutoarjo menuju Kemiri Kidul), alhamdulillah motor tidak ngadat alias mogok.
Informasi yang saya terima, air meluap dan menggenangi 2 RT yang berada di sepanjang kali Bedono. Dua RT yang kebanjiran yaitu RT 01 RW 03 dan RT 02 RW 03. Tidak itu saja, warga Rowobayem yang berada disepanjang Kali Bedono juga tidak luput dari banjir luapan kali Bedono.
Kemungkinan penyebab meluapnya kali Bedono dikarenakan pendangkalan akibat abu Merapi serta banyak pohon-pohon bambu yang roboh disepanjang kali Bedono akibat abu meletusnya Gunung Merapi yang tidak segera disingkirkan.
Meluapnya kali Bedono yang tiba-tiba, membuat warga atau pengguna jalan yang kebetulan melintas terjebak air. Rata-rata mereka tidak tahu begitu memasuki Desa Rowobayem jalan raya sudah dipenuhi air sampai setinggi lutut. Banyak kendaraan terjebak bahkan macet, dan terpaksa mereka menuntun motornya melawan derasnya air.



Komentar:




Share your views...

0 Respones to "Kemiri Kidul dan Rowobayem Kebanjiran Akibat Luapan Kali Bedono"

Post a Comment

 

© 2010 Raseco blog All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info