Hasil Kelulusan CPNS Medan Amburadul




Hasil kelulusan tes calon pengawai negeri sipil (CPNS) di Medan,Sumatera Utara, amburadul. Sejumlah pelamar mengaku kecewa.Pasalnya, nama mereka hilang di pengumuman tertulis.

Padahal, di situs nama mereka dinyatakan lulus. Kemarin,sebanyak lima peserta bersama orangtuanya,mengadukan kasus tersebut ke Komisi A DPRD Medan. Mereka yang mengadu adalah Sabrina Lubis dengan nomor ujian 2213011782 untuk jurusan S1 Akuntansi, Inri Andalta Sitepu (3283081171/D III Komputer),Dedi Rayuda Sembiring (32 13020164/D III Akuntansi), Dosma Lasniroha Tambunan (3132010148 /D III Keperawatan), dan Basana Lestary (3152020448/DIII Kebidan an). Mereka menambahkan peserta lainnya yang mengalami hal serupa, yakni Muhammad Fahmi (2021 020016/S1 Pendidikan Penjaskes) dan Tri Dani pelamar dari pendidikan S1 Pertanian.

Mereka menjelaskan, sudah mengakses website Pemkot Medan www.pcpns.pemkomedan.go.id untuk melihat kelulusan sekitar pukul 01.00 WIB. “Saat itu nama anak saya dinyatakan lulus. Saya dan keluarga pun langsung sujud syukur. Namun, sekitar pukul 02.30 WIB, nama anak kami itu dinyatakan tak lulus. Begitu juga dengan pengumuman tertulis,” ungkap Ikmal Fahri Lu bis,ayah Sabrina. Menurutnya, yang terjadi ini tidak bisa disebut kesalahan teknis. Sebab,sejak awal,proses seleksi CPNS di Medan sudah menggunakan teknologi informasi.“Saya menduga ada kecurangan,” paparnya.

Ketua Komisi A DPRD Medan Landen Marbun berjanji akan melakukan koordinasi untuk mengumumkan ranking kelulusan, yang kemudian mencocokkan dengan hasil yang diumumkan Pemkot Medan.“ Kami akan panggil Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk melihat data yang ada,”tutur Landen.



Komentar:




Share your views...

0 Respones to "Hasil Kelulusan CPNS Medan Amburadul"

Post a Comment

 

© 2010 Raseco blog All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info