Gubernur Lantik Bupati/Wakil Bupati Purworejo








Gubernur Lantik Bupati/Wakil Bupati Purworejo - Pemenang Pilbup Purworejo 2010 Drs H Mahsun Zain MAg dan Suhar, dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Purworejo masa bhakti 2010-2015. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Gubernur Jawa Tengah H Bibit Waluyo, dalam Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD Puworejo, Sabtu (30/10).
Dalam sambutannya, H Bibit Waluyo menyampaikan musibah yang terjadi di Indonesia seperti letusan Gunung Merapi, gempa bumi dan tsunami  di kepulauan Mentawai dan banjir bandang di Wasior.”Kita harus sabar dan membantu saudara-saudara kita dengan apa yang kita punya,” kata Bibit.
Menurutnya, Purworejo merupakan bagian lempengan dari Aceh sampai ketimur. Untuk itu, pemerintah darah diminta untuk menyadarkan masyarakat agar bersiap siaga kalau terjadi bencana. ”Saya tidak meden-medeni. Mentawai itu baru kempulnya, bukan gongnya,”katanya.
Pada bagian lain, ia mengingatkan kepada Wakil Bupati. ”Saudara bukan Bupati, tapi wakil. Saudara ibarat leher, tidak punya mulut, telinga, mata dan hidung, jadi tidak usah komentar sani sini,” katanya.
Gubernur juga meminta agar potensi yang ada seperti kambing PE, agar digali untuk kesejahteraan rakyat. ”PE jangan sampai habis, kita jangan sampai ditinggali cempe-cempe elek dan jangan keluar semua dalam jual beli PE,”tandasnya.
Ia menjelaskan untuk pembangunan percepatan kesejahteraan Jawa Tengah (2010-2011) mengalami kenaikan yaitu dari 5,6 %  menjadi 6,2%. Untuk sembilan bahan pokok makanan juga stabil. Pada tahun 2010 Jawa Tengah surplus 2,9 juta ton beras, dimana 16 persennya untuk kebutuhan nasional.



Komentar:




Share your views...

0 Respones to "Gubernur Lantik Bupati/Wakil Bupati Purworejo"

Post a Comment

 

© 2010 Raseco blog All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info