Tips dan trik membuka situs pendaftaran CPNS Online




Tips dan trik membuka situs pendaftaran CPNS Online

Saat ini penerimaan pendaftaran CPNS di beberapa wilayah pusat/propinsi/kabupaten/kota telah dilaksanakan secara online. Namun beberapa kelemahan pendaftaran secara online ini sangat banyak sekali, terutama masalah banyaknya pengunjung yang membludak yang mengunjungi situs CPNS tersebut. Bulan ini tercatat lebih dari 3 pendaftaran CPNS online di tingkat kabupaten, seperti: http://cpns.jatengprov.go.id (CPNS Jawa Tengah 2010), http://cpns.bantulkab.go.id, http://cpns.slemankab.go.id, dll

 Berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu sobat mempermudah mengakses situs-situs tersebut:


1. Kunjungi situs tersebut pada saat traffic sepi, misalnya pada lewat tengah malam atau pada saat pagi hari. Hindari mengunjungi situs pada jam-jam sibuk (08.00 WIB-14.00WIB)

2. Gunakan browser yang handal (mendukung script-script tertentu), misalnya mozilla firefox

3. Pastikan koneksi internet anda stabil/tidak putus di tengah jalan, karena kita diharuskan mengisi formulir yang lumayan banyak (repot kalo harus mengulang-ulang)

4. Jika alamat susah diakses, coba sobat langsung kunjungi IP address website tersebut yaitu dengan cek melalui dos prompt dengan perintah ping www.namawebsite.com, misalnya untuk http://cpns.jatengprov.go.id memiliki IP address http://183.91.86.217, masukkan alamat tersebut pada address bar browser sobat.


Semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat-sobat sekalian. Terima Kasih...



Komentar:




Share your views...

0 Respones to "Tips dan trik membuka situs pendaftaran CPNS Online"

Post a Comment

 

© 2010 Raseco blog All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info