Gubernur Lantik Drs H Mahsun Zain Jadi Bupati Purworejo




Gubernur H Bibit Waluyo melantik Drs H Mahzun Zain sebagai Bupati Purworejo masa bakti 2005-2010, Jumat (20/8) sore. Masa jabatan bupati hanya akan berlangsung sampai 30 Oktober 2010, atau hanya sekitar 70 hari kerja.
Drs H  Mahsun Zain yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Purworejo  periode 2005 - 2010, resmi dilantik menjadi Bupati Purworejo berdasar Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.33-337 Tahun 2010, menggantikan  H Kelik Sumrahadi SSos MM yang berhalangan tetap. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Drs H Mahsun Zain MAg sebagai Bupati Purworejo masa jabatan 2005-2010 ini melalui rapat paripurna istimewa di DPRD Purworejo.
Dalam kesempatan itu, Gubernur mengatakan, kendati masa kerja bupati periode ini tinggal 70 hari, tetapi tetap dilantik. Itu dilakukan sesuai ketentuan undang-undang. "Karena bupati lama berhalangan tetap, sehingga dilantik bupati dengan masa kerja tinggal 70 hari," katanya.
Dia berharap dalam 70 hari itu mampu mengemban amanat sebagai bupati dengan sebaik-baiknya. Di balik itu dia menyadari waktu dua bulan itu sangat singkat. "Waktu dua bulan itu mau berbuat apa," kata dia yang disambut tawa tamu yang hadir.
Dalam kesempatan yang sama dia menyinggung agenda Purworejo yang akan menyelenggarakan pilkada putaran kedua pada 26 September mendatang. Dia nilai warga Purworejo gandrung jadi bupati. Terbukti semula yang mencalonkan diri sebanyak sepuluh pasang. "Di sini demokrasi benar-benar dihayati, sehingga banyak yang pingin jadi bupati. Padahal jadi pejabat itu cumpleng dan capai," katanya.
Gubernur juga mengingatkan bahwa bupati harus mampu menjadi komandan, ada kemampuan mengontrol, mengecek, memarahi, dan maido. Selain itu harus mampu berperan sebagai bapak, sebagai guru, sebagai sahabat rakyat, juga sebagai pelatih. Kecuali lima kriteria tersebut, lanjutnya, harus dilandasi pula azas dan sifat pemimpin yang baik.



Komentar:




Share your views...

0 Respones to "Gubernur Lantik Drs H Mahsun Zain Jadi Bupati Purworejo"

Post a Comment

 

© 2010 Raseco blog All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info