Program PNPM Desa Wonoroto Dimulai




Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MD) Desa Wonoroto Kecamatan Purworejo, dimulai sejak tanggal 17 Juli  lalu. Jenis Proyek yang dikerjakan adalah pembuatan senderan untuk pelebaran jalan  sepanjang 202 meter  dan tinggi 3 meter. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Camat Purworejo disaksikan Kepala Desa Wonoroto.
Kepala Desa Wonoroto Siti Maryam SIP mengungkapkan,  pembangunan senderan yang terletak di dusun Krajan RT 04 RW 02 ini merupakan proyek PNPM tahun 2010 dengan jumlah dana sebesar Rp.65.484.000, dan dari  swadaya masyarakat Rp 7.548.000. Proyek tersebut dilaksanakan oleh  Tim Pengelola Kegiatan Desa (TPKD) desa setempat.
Lebih lanjut Siti Maryam menjelaskan dengan adanya pembangunan senderan ini, jalan yang menghubungkan Dusun Krajan dengan Dukuh Popongan akan semakin lebar dan bisa dilalui kendaraan roda empat. Sementara ini jalan tersebut lebarnya hanya 1,5 meter, dan sering longsor  saat musim penghujan. “Pembangunan senderan untuk pelebaran jalan tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Wonoroto, karena lebih mudah apabila mengangkut padi  diwaktu musim panen,”ungkapnya.



Komentar:




Share your views...

0 Respones to "Program PNPM Desa Wonoroto Dimulai"

Post a Comment

 

© 2010 Raseco blog All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info