Kwarcab Purworejo Kesulitan Hadapi Kegiatan Mendadak




purworejo
Kegiatan akan berjalan lancar jika terprogram dengan baik. Begitu juga yang dilakukan Kwarcab Purworejo. Tetapi ada kesulitan yang acap kali dihadapi yakni ketika terdapat kegiatan mendadak yang tak terprogram sebelumnya seperti Kemah Kesakaan dan Kemah Santri Nasional. Ini sungguh merepotkan Kwarcab, sebab untuk melaksanakan kegiatan tentu membutuhkan persiapan yang matang. 
 
Hal tersebut dikatakan Ketua Kwarcab Purworejo yang diwakili Waka Kwarcab Binamuda Soekoso DM SPd pada lomba Kwarcab tahun 2010 tingkat Kwarda Jateng di Sanggar Bhakti Pramuka Purworejo, beberapa waktu lalu. “Kedepan mohon dapat diusulkan ke tingkat Kwarnas terkait agar program sejenis dapat diinformasikan setahun sebelumnya agar tercover anggaran tahun berikutnya sebagai materi Rakercab,”harapnya.

Selain itu, Soekoso menjelaskan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan Kwarcab Gerakan Pramuka Purworejo pada tahun 2009 meliputi bidang bina anggota muda, bidang pembinaan anggota dewasa, bidang humas dan pengabdian masyarakat, bidang manajemen, adimistrasi dan keuangan serta kegiatan tingkat Kwaran. Untuk kegiatan-kegiatan tersebut telah dilaksanakan sesuai program masing-masing bidang.

Sedangkan Ketua Tim Penilai Mardi Saputro SH dalam kesan pesannya usai penilaian menyimpulkan Kwarcab Pramuka Purworejo secara umum semua bidang dilaksanakan dengan bagus. Diharapkan Kwarcab Purworejo untuk terus meningkatkan baik dari sisi administrasi maupun kegiatannya.
Mardi Saputro juga menyarankan bumi perkemahan Argo Putro agar dikembangkan. Dengan perkembangan yang bagus tentu akan menjadi nilai plus tersendiri. Selain digunakan untuk kegiatan kepramukaan juga bisa dikembangkan menjadi tempat wisata alam sehingga akan memberikan income bagi Pramuka.



Komentar:




Share your views...

0 Respones to "Kwarcab Purworejo Kesulitan Hadapi Kegiatan Mendadak"

Post a Comment

 

© 2010 Raseco blog All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info