Kondisi Pencari Kerja Kabupaten Purworejo




Purworejo merupakan salah satu kabupaten di wilayah Propinsi Jawa Tengah, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukota berada di kota Purworejo. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Magelang di utara, Kabupaten Kulon Progo (Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta di timur), Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Kebumen di sebelah barat.. Perekonomian penduduk sebagian besar adalah kaum agraris, mereka bertani untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya, sementara yang lain nekat mengadu nasib ke ibukota yang katanya lebih kejam dari ibu tiri. Dari data yang kami peroleh, jumlah pencari kerja sangat jauh melebihi kapasitas lowongan yang ada (baik lowongan dalam daerah/luar daerah) hal ini mengakibatkan jumlah pengangguran yang terus meningkat.
Di bawah ini saya tampilkan grafik jumlah pencari kerja dan jumlah penempatan kerja di Kabupaten Purworejo:

pencari kerja purworejo

Kira-kira solusi apakah yang terbaik untuk mengatasi hal ini??
Mudah-mudahan dengan terpilihnya bupati Purworejo untuk masa jabatan 2010-2015 pada 31 Juli 2010 nanti, dapat memberikan kontribusi lebih untuk mengatasi hal ini.



Komentar:




Share your views...

1 Respones to "Kondisi Pencari Kerja Kabupaten Purworejo"

ayoBicara said...

solusinya mungkin orang-orang pencari kerja harus diubah mindsetnya. Menjadi seorang kreatif dan tidak minder mengerjakan apapun asalkan halal. Berbisnis online itu bisa jadi alternatif.


15 October, 2010 18:59

Post a Comment

 

© 2010 Raseco blog All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info