Teknik Penempatan dan Pemasangan Iklan di Google Adsense




Teknik Penempatan dan Pemasangan Iklan di Google AdsenseTeknik Penempatan dan Pemasangan Iklan di Google Adsense - Untuk memperoleh lebih banyak klik pada iklan Google AdSense (GA), sobat perlu melakukan optimasi. Salah satu kunci optimasi adalah dengan teknik tertentu. Berikut beberapa teknik yang dapat sobat terapkan di blog GA sobat:

1. Gunakan format iklan yang banyak mengundang klik. Berikut beberapa format iklan yang sering "mengundang' klik dari pengunjung. Berikut format dan CTR-nya (Click Through Rate)


300x250 -> CTR 5.58%
728x90  -> CTR 3.16%
120x240  -> CTR 2.996%
160x600 -> CTR 2.44%
120x600 -> CTR 1.33%
468x60 -> CTR 0.53%

2. Penempatan yang tepat
Lokasi terbaik adalah di sidebar sebelah kanan atas dan penempatan di bawah posting. Logika penempatan di sebelah kanan karena mata pengunjung akan selalu berakhir di sebelah kanan (karena membaca dari sebelah kiri ke kanan) mungkin berbeda kalau blog sobat berbahasa arab hehehe.. Sementara untuk penempatan di bawah posting, setelah pembaca membaca artikel, pasti akan menuju ke bawah postingan, ya to ya to??!!

3. Penyesuaian warna
Faktor utama adalah samarkan iklan agar menyatu dengan situs, gunakan blok warna GA yang sesuai. Sebaiknya warna border dan background iklan GA bersesuaian dengan warna border dan background situs Anda. Warna link pada iklan GA sebaiknya juga disamakan dengan warna link yang ada di situs. Untuk membantu menentukan warna, silahkan sobat gunakan Color Cop

Selamat mencoba...





Komentar:




Share your views...

2 Respones to "Teknik Penempatan dan Pemasangan Iklan di Google Adsense"

mas raden said...

thanks gan tipsnya, mantap. . .


09 May, 2011 20:54
Tempat Download Ebook Gratis Terlengkap said...

wah, thank's banget atas tipsnya gan, kebetulan baru diterima menjadi karyawan google nih, hehe, semoga sama-sama sukses ya gan, amien...


10 August, 2013 09:27

Post a Comment

 

© 2010 Raseco blog All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info