Gempa Bumi Chili 2011




Gempa Bumi Chili 2011 - Sebuah gempa bumi besar sebesar 7,1 SR berpusat di Chili terjadi pada Minggu 2 Januari 2011, namun tidak ada laporan tentang kerusakan serius atau korban.

"Sampai sekarang kita tidak memiliki informasi kematian atau kerusakan besar. Sebuah peringatan tsunami dikesampingkan," kata Felipe Plaza, tugas pegawai di kantor darurat Chili Onemi.

  Darurat resmi yang lain di wilayah Araucania dekat dengan pusat sekitar 43 mil barat laut Temuco, mengatakan gempa itu menghantam komunikasi telepon tetapi bahwa semua layanan publik lainnya  bekerja seperti biasa.

Pada bulan Februari tahun lalu, gempa bumi berkekuatan 8,8 memicu tsunami yang melanda kota-kota pesisir, menewaskan ratusan orang dan prasarana yang rusak di Chili.

Chile, produser tembaga terbesar di dunia, telah melihat lonjakan ekonomi pada belanja berat untuk membangun kembali kota-kota dilanda gempa Februari dan harga rekor untuk ekspor utama.

Darurat pejabat di Chile mengesampingkan tsunami setelah gempa hari Minggu dan operasi normal di divisi Andes penambang tembaga Codelco Chili setelah gempa, kata seorang jurubicara.

Seorang juru bicara untuk perusahaan energi negara ENAP mengatakan, operasi juga berjalan seperti biasa di kilang minyak Bio Bio di daerah tersebut.



Komentar:




Share your views...

0 Respones to "Gempa Bumi Chili 2011"

Post a Comment

 

© 2010 Raseco blog All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info