Penerimaan CPNS Kabupaten Serang Tahun 2011 Ditunda




Penerimaan CPNS Kabupaten Serang Tahun 2011 DitundaPenerimaan CPNS Kabupaten Serang Tahun 2011 Ditunda - Perekrutan CPNS dari kategori umum di Kabupaten Serang tahun 2011 dipastikan ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Serang, Rifah Maftuty mengatakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengeluarkan Peraturan Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Nomor 26 Tahun 2011 yang berisi tentang perintah agar pemerintah daerah melakukan pendataan ulang pegawai di wilayah masing-masing.

“Jadi tahun 2011 tidak ada rekrutmen PNS. Daerah diminta untuk menghitung ulang kebutuhan riil pegawai. Dokter di rumah sakit misalnya jumlahnya berapa, dan butuhnya berapa,” kata Rifah.

Penundaan rekrutmen tersebut, diakui Rifah, berdampak pada pengurangan jumlah PNS di Kabupaten Serang karena tahun 2010 lalu ada 250 PNS yang pensiun dan tidak teregenerasi oleh PNS yang baru.

“Kabupaten Serang akan mengoptimalkan PNS yang ada. Menurut pusat rata-rata daerah di Indonesia memiliki jumlah PNS yang cukup, hanya kualitasnya yang kurang dan kompetensinya tidak tersebar. Jumlah PNS Kabupaten Serang sementara ini cukup karena mencapai hampir 12.000 orang. Jadi rasionya satu orang bisa melayani 70 warga,” katanya.

Ke depan, lanjut Rifah, pemerintah pusat merencanakan mengambil kewenangan untuk memutasi pegawai dari daerah yang berlebih ke daerah yang kurang. “Jadi bukan lagi mengangkat PNS. Begitu katanya. Tetapi masih di satu wilayah provinsi. Sementara ini, itu wacananya, belum sampai ditetapkan dengan peraturan formal,” katanya.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Serang Mohammad Dana mengaku sepakat dengan moratorium perekrutan PNS sebagaimana yang dilontarkan oleh pemerintah pusat. Menurut Dana ada baiknya jika pemerintah menuntaskan dulu pengangkatan para pegawai kontrak di Pemkab Serang yang sudah bertahun-tahun mengabdi. “Mending perekrutan dihentikan dulu. Fokus saja dulu ke pengangkatan pegawai honor,” kata Dana.





Komentar:




Share your views...

0 Respones to "Penerimaan CPNS Kabupaten Serang Tahun 2011 Ditunda"

Post a Comment

 

© 2010 Raseco blog All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info