Kabupaten Tasikmalaya Absen pada Rekrutmen CPNS Tahun 2011




Bupati Tasikmalaya H U. Ruzhanul Ullum SE mengaku setuju dengan moratorium (menunda) penerimaan CPNS dari umum. Dengan demikian, pada tahun 2011 ini Pemkab Tasikmalaya  tidak akan membuka penerimaan CPNS dari kalangan umum seperti yang selama ini dilakukan. Hal itu penting dilakukan untuk mengatasi pembengkakan anggaran belanja aparatur yang saat ini jauh lebih besar dibanding belanja publik.

“Ya, kalautidak ada komitmen dari pemerintah pusat untuk menambah DAU, maka pada tahun 2011 ini, Pemkab Tasikmalaya tidak akan melakukan penerimaan CPNS dari umum. Karena jelas saat ini belanja aparat jauh lebih besar dibanding belanja publik,’tegasnya kepada wartawan seperti dikutif media cetak lokal.

UU menegaskan, pihaknya pada tahun pertama ini akan mengoptimalkan pegawai yang ada apalagi saat ini jumlahnya cukup banyak dan memadai. Walau demikian, penerimaan CPNS tidak akan dilakukan atas dasar keinginan tetapi atas dasar kebutuhan, sehingga pegawai yang ada lebih efektif.

”Sekalipun saat ini banyak pegawai yang pensiun, saya yakin jumlah pegawai masih memadai untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, sehingga saya setuju melakukan penundaan penerimaan CPNS dari umum,” katanya.

Selanjutnya bupati menjelaskan, bahwa program Gerbang Desa (gerakan membangun desa) dengan lima pilar penting menjadi target pembangunan pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya.Kelima pilar penting tersebut antara lain; pembangunan jalan desa, listrik masuk desa, pembangunan irigasi desa, telekomunikasi dan informasi masuk desa dan penting kesejahteraan aparatur desa serta masyarakat desa. (*)



Komentar:




Share your views...

0 Respones to "Kabupaten Tasikmalaya Absen pada Rekrutmen CPNS Tahun 2011"

Post a Comment

 

© 2010 Raseco blog All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info