Pengumuman CPNS Kabupaten Purworejo masih menunggu kabar dari Pemerintah Propinsi Jawa Tengah




Pengumuman CPNS Kabupaten Purworejo masih menunggu kabar dari Pemerintah Propinsi Jawa Tengah. Informasi yang saya peroleh dari BKD Kabupaten Purworejo, dimana diinformasikan sebelumnya sejatinya tanggal 27 Oktober 2010 akan diumumkan secara resmi informasi CPNS Kabupaten Purworejo. Seperti diberitakan sebelumnya, Kabupeten Purworejo pada tahun 2010 akan menerima 190 formasi. Pembagian kuota itu terdiri dari 50 formasi untuk tenaga kesehatan, 50 formasi untuk tenaga pendidikan, dan 90 formasi untuk tenaga teknis lainnya.
Formasi tenaga pendidikan adalah untuk diangkat sebagai guru. Sedangkan formasi tenaga kesehatan untuk mengisi kekurangan tenaga kesehatan, baik di RSUD Saras Husada maupun di Dinas Kesehatan (Dinkes) beserta unit-unit layanannya.
Sementara untuk formasi tenaga teknis antara lain untuk mengisi tenaga di bagian protokol, bagian komputer, bidang kehutanan, bidang pertanian, dan beberapa tenaga teknis lainnya.

Informasi dari http://cpnsindonesia.com/seleksi-cpns-daerah-dibuka-november.html:
Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) CPNS di seluruh provinsi, kabupaten/kota akan dibuka serentak November mendatang. Untuk seluruh tahapan seleksi, jadwalnya dimulai akhir November hingga Desember.

"Memang agak mundur dari jadwal Oktober yang kita targetkan. Karena saat ini belum semua daerah yang telah ditetapkan rincian jabatan formasinya," kata Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian PAN&RB Ramli Naibaho yang ditemui di kantornya, Rabu (27/10).


Selain masih menggodok rincian jabatan formasi CPNS, Kementerian PAN&RB juga tengah menunggu hasil evaluasi tim verifikasi dan validasi. Pasalnya, tenaga honorer ikut masuk dalam rincian formasi CPNS di daerah-daerah.

"Jadi kalau daerah A, kuotanya 500 orang, itu sudah masuk jatah pelamar umum dan honorer. Nah, kita saat ini sedang menunggu hasil kajian tersebut, meskipun kita sudah punya ancar-ancar jatah honorer maksimal 40 persen," tuturnya.
Dia mengimbau agar daerah-daerah yang telah mengajukan rincian jabatannya harus tegas dan tidak bimbang. Sebab jika pemda terus dalam kebimbangan, maka seleksi CPNS juga terus tertunda.

"Kalau sudah yakin denan rinciannya sebenarnya langsung bisa dibuka seleksinya. Hanya pemda banyak yang ragu-ragu, makanya terus diperbaiki. Akibatnya jadwal seleksi CPNS tertunda lagi," tandasnya.



Komentar:




Share your views...

1 Respones to "Pengumuman CPNS Kabupaten Purworejo masih menunggu kabar dari Pemerintah Propinsi Jawa Tengah"

Heny said...

kk, tolong informasinya ya kalau sudah ada..thanks


28 October, 2010 20:20

Post a Comment

 

© 2010 Raseco blog All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info