Akbid Bhakti Putra Bangsa Purworejo (BPBP) Wisuda Perdana DIII Kebidanan




Akbid Bhakti Putra Bangsa Purworejo (BPBP) Wisuda Perdana DIII Kebidanan  - Akademi Kebidanan Bhakti Putra Bangsa Purworejo (Akbid BP-BP), mewisuda sarjana D III kebidanan. Wisuda ahli madya kebidanan yang merupakan angkatan pertama ini, dilaksanakan di ruang Arahiwang kompleks Setda Purworejo, Sabtu (29/10).

Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg dalam sambutannya mengungkapkan bahwa untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu, salah satu terobosan baru Pemerintah adalah melalui program Jaminan Persalinan (Jampersal). Jampersal merupakan pelayanan paket kesehatan berupa kontrol terhadap ibu hamil, persalinan, kontrol setelah melahirkan  dan pelayanan keluarga berencana. Paket ini berlaku untuk persalinan oleh tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan, mulai dari Polindes, Puskesmas dan rumah sakit pemerintah di kelas tiga.

Untuk mewujudkan program tersebut, tenaga bidan yang profesional tentu sangatlah diperlukan. “Inilah salah satu kesempatan dan peluang untuk mengabdikan ilmu yang diperoleh sekaligus menggapai masa depan sesuai yang dicita-citakan. Mudah-mudahan dengan semakin banyak ahli kebidanan yang terjun ke tengah masyarakat, akan mamberikan kontribusi signifikan bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya dalam menurunkan angka kematian bayi (AKB) dan angka kematian ibu melahirkan (AKI),”katanya.

Pada bagian lain Bupati berharap agar para wisudawati mensyukuri keberhasilan itu sebagai sebuah nikmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena masih banyak diantara masyarakat kita yang belum berkesempatan untuk mengenyam pendidikan tinggi dan hanya mampu menyelesaikan pada tingkat pendidikan dasar atau menengah saja. “Mudah-mudahan rasa syukur itu menjadi motivasi untuk mengabdikan ilmu yang diperoleh bagi kemaslahatan umat,”harapnya.





Komentar:




Share your views...

0 Respones to "Akbid Bhakti Putra Bangsa Purworejo (BPBP) Wisuda Perdana DIII Kebidanan"

Post a Comment

 

© 2010 Raseco blog All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info