Kepres No. 254/VII/2010 tanggal 21/11/2010 tentang perbaikan dan tunjangan gaji PNS




Kepres No. 254/VII/2010 tanggal 21/11/2010 tentang perbaikan dan tunjangan gaji PNS - Informasi terbaru yang ane terima dari rekan perihal Kepres No. 254/VII/2010 tanggal 21/11/2010 tentang perbaikan dan tunjangan gaji PNS. Adapun bocorannya seperti ini;


KEPRES NO. 354/VII/10 Tgl. 1/11/10
Perihal: Perbaikan Gaji dan Tunjangan PNS TMT: 1/01/2011
Berdasarkan salinan dari BKD


GOL 1: RP. 3.000.000,-
GOL 2: RP. 5.000.000,-
GOL 3A - 3B: RP. 7.500.000,-
GOL 3C - 3D: RP. 8.500.000,-
GOL 4A - 4B: RP. 9.000.000,-
GOL 4C - 4E: RP. 12.000.000,-

Gaji berlaku sampai masa pensiun
Departemen dan pemerintahan: 55 Tahun
Guru dan Dokter: 60 Tahun

Dibayarkan Tanggal: 1/4/2011

Tunjangan Hari Tua/ Pensiun: Tidak ada


Kebenaran SMS ini ane sendiri belum tahu. Apakah hanya sekedar isu atau memang benar adanya. Artinya jika memang ini benar, PNS pun harus bersiap-siap tidak mendapat uang pensiun. 

*Maaf, ane belum dapat sumber asli dari Kepres tersebut, kalo ane dah dapet info resminya akan ane update sob

Update Admin 1 Februari 2011 :

Dari keterangan sumber informasi yang sangat dapat dipercaya (BKD) bahwasanya berita tersebut adalah JELAS-JELAS BERITA BOHONG, ISU, HOAX..
atas nama Admin mengucapkan terimakasih kepada para pengunjung yang telah membantu memberikan penjelasan dan masukan kepada pengunjung lainnya mengenai analisa kebenaran Keppres tentang Remunerasi Gaji PNS di atas. Terimakasih.


update admin 8 Februari 2011:


Berdasarkan informasi dari Pemerintah Kabupaten Purworejo, bahwasanya dijelaskan pada upacara pengangkatan CPNS menjadi PNS kembali ditegaskan bahwa isu tentang Kepres No. 254/VII/2010 tanggal 21/11/2010 tentang perbaikan dan tunjangan gaji PNS tidak benar dan jangan dipercaya. Adapun peraturan yang mengatur tentang pensiun PNS  berdasar PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 28 TAHUN 2010 TENTANG PENETAPAN PENSIUN POKOK PENSIUNAN PEGAWAI NEGERI SIPIL DAN JANDA/DUDANYA (cek disini)



Komentar:




Share your views...

71 Respones to "Kepres No. 254/VII/2010 tanggal 21/11/2010 tentang perbaikan dan tunjangan gaji PNS"

Unknown said...

Kalau memang benar, negara harus perhitungkan masa kerja untuk ganti pensiun ! bayangkan saja kalau PNS yang usia 54 tahun, sdh nabung Taspen selama 29 tahun, hanya 12 bulan terima gaji sebesar PP 354, terus pensiunya hilang... ? akan ada berjuta PNS yang terdholimi !!!!


29 January, 2011 07:44
gofree said...

lebih ke isu kayak'e, jgn pd bingung2 dulu.


29 January, 2011 08:13
gofree said...

coba googling cari keppres tsb diatas gak ketemu, isu2 sampah ttg gaji pns sudah berulangkali yg sudah pasti ya remunerasi pns kementrian tertentu....pns daerah jgn terlalu berharap banyak selama gaji masih masuk DAU, ada saja alasan bupati untuk tdk perhatikan pns-nya, terlebih bupatinya dari parpol...hampir 50% lebih kepala daerah kesandung kasus hukum dan dijadikan tersangka....weleh-weleh gimana mau sejahtera rakyat dan pegawainya.


29 January, 2011 08:22
bppcijati said...

gosip murahan...coba ajah kalo teliti cara penulisan nomor dan tahunya aja salah.mestinya kalo bener ada kepres itu, mestinya di tuis Keppres No.254 Tahun 2010. kedua setelah dicek di site nya setneg, selama tahun 2010 hanya ada sepuluh keputusan presiden.artinya nomor kepres gak bakal nyampe ratusan....nah itu info yg saya tahu....


29 January, 2011 11:08
.:agus hermawan~ said...

wah bohong kayaknya, aku jg dapet dr kepsek, skr mh yg penting kerj yg bner ja, hore... snin dpt aku dpt sk 100%


29 January, 2011 16:00
Admin said...

Ane kemaren sudah cek lewat temen ane di BKD, katanya info tersebut adalah cuma isu alias HOAX. Lagian siapa yang mau nggaji sedemikian banyak? alokasi dana pake dana apaan coba, APBD? mana mungkin. Untuk gaji pegawai (belanja tak langsung) saja sudah sedemikian persen dari APBD bahkan ada beberapa daerah yang defisit anggaran tiap tahunnya, tidak salah lagi karena PAD hanya cukup untuk menggaji pegawai.


Apakah mungkin isu ini hanya untuk mengalihkan isu-isu yang saat ini sedang memanas?


30 January, 2011 10:20
mr cleaner said...

kalau dapat sebulan/dua bulan terima kenaikan gaji kemudian mati, habis dong pensiunnya!!!memang repot kalau nafsu yang dipakek, otaknya dong pakek, awas pns yg percaya isu ini bisa klenger lho !!! ha ha ha ha


30 January, 2011 11:33
Anonymous said...

dari: DASIWA TELAUMBANUA

HEY BRO...
MENURUT SAYA DAN MENURUT PENGAMATAN SAYA DI LAYAR TV, SELAMA TAHUN 2010 KEPUTUSAN PRESIDEN (KEPPRES) HANYA BERJUMLAH 10 KEPPRES SAJA. KOQ KEPRES INI BERNOMOR 245 SECH...???
HHHHMMM...JANGAN-JANGAN "SURAT KEPUTUSAN" (SK) PRESIDEN PERIHAL "PENGANGKATAN MAK LAMPIR SEBAGAI PENGUASA DUNIA HITAM" BARANG KALI.... HIHIHIHIHIHI....HIHIHIHIHI....HIHIHIHIHI...

TAPI INFORMANNYA "KREATIF" JUGA YA... BIKIN PNS SELURUH INDONESIA DEG-DEGAN (bagi yang kuatir hari esok)...


30 January, 2011 12:34
Anonymous said...

JANGAN PERCAYAI ISSUE MURAHAN ALIAS KABAR BODONG BELAKA, BOLA LIAR PANTESNYA YA DISEPAK SECARA NGAWUR, BIAR KITA JADI MANUSIA YANG SALING MENTERTAWAI. MUDAH-MUDAHAN TEAAM CRETIVE 'BUKAN EMPAT MATA' NYA TUKUL ARWANA MENGAMBIL GOSIP ODONG - ODONG INI MENJADI MATERI LAWAKAN YANG BIKIN MAHLUK HIDUP TERPINGKAL-PINGKAL DAN TERJUNGKAL-JUNGKAL. KEPADA SAUDARA-SAUDARAKU KAUM PNS SELURUH PENGHUNI PLANET MARI KITA RAPATKAN BARISAN, BERAT SAMA DIPIKUL, RINGAN SAMA DIJINING,BERSATU KITA TEGUH
BERCERAI....NGIJAB LAGI....HA...HA...HA..................


30 January, 2011 19:24
phin said...

hahahahahhahaa...
udahlah klo kita pegawai negeri ya uda pegawai aja..
jangan ngayal ketingggian..
jatuhnya sakit..


30 January, 2011 19:29
Kang Jon said...

issu yg bisa membuat negara ini seakan runtuh....jadi buat temen2 PNS yg penting kerja sebaik2nya kita terima gaji sesuai aturan yg berlaku sekarang.


31 January, 2011 09:54
Anonymous said...

Setinggi apapun gaji klo klo tidak bersyukur akan selalu kurang terus, so biar kecil yang penting cukup dan berkah


31 January, 2011 09:55
DHENY said...

KHAYALAN TINGKAT TINGGI. TAPI GPP.... SEMUA BERAWAL DARI KHAYALAN ...ISU.... DAN TERKADANG TEREALISASI...... BERDOA DAN BERUSAHA SAJA....


31 January, 2011 10:18
Unknown said...

AKU MOHON ISU INI JANGAN DI SEBAR LUASKAN YANG SAYA TAKUTKAN GAJI NDAK NAIK TAPI HARGA2 KEBURU NAIK, KLO SUDAH NAIK NDAK MAU TURUN. HABISLAH RIWAYATKU


31 January, 2011 11:07
Mr Ajie Petir Tea said...

bersyukur atas apa yang kita dapatkan adalah hal yang terbaik dalam hidup ini........berharap harus...tetapi tetap harus realistis


31 January, 2011 11:25
eriek ardian said...

emang uang gayus .....utk gaji para PNS..... jangan terlalu mengkhayal....!!!


31 January, 2011 12:29
awah said...

Ah.... mengalihkan isu aja....


31 January, 2011 13:24
macamidebinis said...

barusan temen ane juga dapet sms, katanya Gaji pns menurut kepres no ..............(sekian) bakalan Sekian gedenya, .....

Bagi aku yang baru ajah masuk PNS yah asik bner nih gaji segitu.apalagi masa kerja gue masih 32 tahunan. apa ga gila.

Gue sech setu-buh banget ama Kepres nyang ni.
klo beneran ada .... Hua hua hua bakalan bikin istana nih


31 January, 2011 13:33
Anonymous said...

setuju tuh...kapan nih realisasi nya???ada yg tau gak??


31 January, 2011 13:48
Unknown said...

aduh yang benar ajalah, gak usah buat berita2 yg bikin pns yg krjnya hy mikirin masalah uang tdk berpikir profesinya tp hanya mikir uang nantinya diapakan, malah ngelantur tu nantinya. indonesia mau jd apa???


31 January, 2011 17:03
Unknown said...

Kalau ngomong yang benar jangan resahkan PNS


31 January, 2011 18:25
Herry S. said...

Aku seorang PNS 100% nggak percaya dengan berita murahan ini, lihat saja redaksional Keppres tsb. bisa dipercayakah.....!!!


31 January, 2011 19:06
ok said...

ha hi ha hi ha, tuu....uutt...


31 January, 2011 19:07
Anonymous said...

ASEM....!! ISU LAGI...ISU LAGI....!!!....CAPE'DECH...!!!


31 January, 2011 19:36
PUTERA said...

Podo Eling yo Cah...
Gaji sejuta ato sepuluh juta... paling2 yang dibawa mati ya hanya kain moriii....


31 January, 2011 19:43
Unknown said...

kik..kik...kikk.jadi heboh gara-gara isu gaji pe-n-es.hbt.kreatif juga yang bikinnya.


31 January, 2011 19:46
Yulianto said...

Hanya Issue, kalo berita itu benar sy mau nikah lagi....hahaha.


31 January, 2011 20:25
Jerico Galea said...

Pake nalar kalo dengar issue beginian.Gj Pres dulu yg dinaikkan. Habis itu Tunjangan Anggota Dewan. Baru PNS ??????


31 January, 2011 20:39
DENBAGUS said...

MIKIR LAH MAS........... DUIT DARI MANA kUNyUK nggaji PNS SEGITU BANYAK. DAK MASUK AKAL DEH....


31 January, 2011 21:13
Kukuh Sila Utama-MTP UNJA said...

Saat ini banyak sekali orang yang ingin membuat petaka negeri ini. Mereka berani menjual intelektual mereka hanya untuk membuat negeri ini semakin rusak.
Tiadalah bijaksana anda...!!

Otak anda semakin dangkal..
Jangan rusak masyarakatnya, dengan iming-iming dan tipu daya picisan anda...
Kenaikan Gaji itu jelas.. dan ada aturannya...
bukan sekedar berita yang tak ada asalnya...
Kalau anda mau sebarkan berita..
pikirkanlah...
Resah dan Gusar warga negeri ini...
Jangan kau cacati mereka lagi... atas apa yang kau rencanakan saat ini..!

Pulihkan jiwa mu ....
bangkitkan negeri ini..
dengan kebenaran....
bukan balas dendam atau penghianatan...
Aku tahu....
apa maksudmu....


31 January, 2011 21:25
Haruman TK Cianjur Jabar said...

Saya heran sama pemerintah, ada isu seperti ini koq diam saja, inikan menyesatkan dan membuai mimpi, tolong donk jubir kepres atau menteri keuangan atau menteri lain yang terkait untuk menjelaskan pada masyarakat, jangan membiarkan isu yang meresahkan, atau pura-pura tidak tahu untuk mengalihkan perhatian..., tolong donk cepat tanggap terhadap isu yang ada di masyarakat untuk netralisir biar semua jelas


31 January, 2011 22:17
PKPB-Cemara said...

Apa betul gaji pns naik sebegitu besarnya dan kalau pensiun tidak tidak terima sama sekali,untuk apa gaji naik harga sembako lebih dulu naik,dalam pidato presiden agustus tahun 2010 lalu tak ada disampai dalam pidato presiden,kepada pemerintah mohon diluruskan isu yang kurang jelas ini,biar semua jelas terima kasih.


31 January, 2011 23:36
Anonymous said...

ane setuju dengan komentarnya sdr. iwan yang mengatakan "AKU MOHON ISU INI JANGAN DI SEBAR LUASKAN YANG SAYA TAKUTKAN GAJI NDAK NAIK TAPI HARGA2 KEBURU NAIK, KLO SUDAH NAIK NDAK MAU TURUN. HABISLAH RIWAYATKU" mengapa?

kita memang seharusnya memakai sistem tranparansi, tapi kalo masalah gaji kita transparankan, bakalan akan terjadi seperti yang disampaikan oleh Sdr. Iwan ini... kenaikan gaji belon kita dapat, tapi harga di pasar udah duluan naik....
dengan begitu, sama juga dengan omong kosong gaji naik, kalo nantinya harga pasar tidak sebanding dengan kenaikan gaji yang diterima.
masalah gaji, ane rasa adalah masalah yang sensitif, jadi seharusnya lah Pemerintah sedikit bermurah hati untuk tidak mentransparankan tentang hal yang satu ini....


01 February, 2011 09:37
Anonymous said...

BOHONG NI YE ?????/


01 February, 2011 09:43
Anonymous said...

wah ...............hbt juga tuh yg buat issue. bisa sering2 naik haji dong lw gitu. sy stuju dg pendpt DENBAGUS , memang duite sopo reeeeeek sing nggo bayar gaji pegawai seluruh Indonesia. kchn dong sama mereka yg mau pensiun, bntr aja nikmati gaji yang besar,gk lama pensiun. di mana letak keadilan ???????????????????????????????????????


01 February, 2011 10:02
Anonymous said...

dasar PNS yang dipikir cuma gaji melulu, kerja dulu yang bener donk. Ingat gaji kalian saat ini sudah lebih baik dibanding dulu. Jangan kalian membandingkan gaji kalian dengan "PNS" diluar negeri, apalagi trus di kurs ke rupiah. Weleh2 itu konyol namanya. Negara mereka mampu, kerja mereka bener, itu yang perlu dipikirkan. Jangan kita karena punya NIP trus merasa paling berjasa, ingat jumlah PNS di daerah rata-rata hanya 1% dari jumlah penduduknya, namun APBD-nya rata-rata 80% habis untuk gaji pegawainya. Trus yang laen kebagian apa, emang pajak yg dibayarkan rakyat hanya berhak dinikmati PNS doank.


01 February, 2011 10:35
Anonymous said...

padahal ada yang rencana mau pensiun muda tapi gak jadi


01 February, 2011 13:17
Anonymous said...

ISU ITU BENAR KOK, SY SDH TANYA LANGSUNG KE BKD BHWA MEMANG ADA KENAIKAN SPT ISU YG BEREDAR SANTER DI DUMAY. TP DASAR HUKUMNYA BUKAN KEPRES NO.254 TAPI KEPYUS ALIAS (KEPUTUSAN GAYUS). HEHE...GAK KREATIF BENER YACH!!!


01 February, 2011 13:36
Anonymous said...

setelah sms "aneh"..mama beliin pulsa...karena mama sedang ..bla...bla...bla...eh ...sekarang malah ada sms lebih gendeng lagi .....


01 February, 2011 15:52
Anonymous said...

LEBIH BAIK GAJI NORMAL AJA TAPI DAPAT TUNJANGAN PENSIUN
YANG DIHARAPKAN PARA PNS ITU TUNJANGAN HARI TUANYA ITU


01 February, 2011 16:35
Anonymous said...

KEPUTUSAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 12 TAHUN 2010
merupakan keppres terakhir tahun 2010.
Kepres N0.254/VII/2010 bulan 11 yang bikin heboh ini surat tugas bukan kepres.


01 February, 2011 17:12
Anonymous said...

met nah?


01 February, 2011 18:31
Anonymous said...

isu kenaikan gaji tsb adlh salah satu trik untuk menarik terjadinya inflasi shingga masyarakat tdk mampu belanja akibat inflasi. hal ini akan menyebabkan terjadinya revolusi melati yg sdg menggaung ditimur tengah sperti tunisia,mesir,yaman,yordania dll.


01 February, 2011 18:40
agsis said...

sMS ISU KEPRES 254 MEMANG BANJIR KE KOTA KOTA LAIN DAN SEMPAT HEBOH JUGA DI KOTAKU KARENA SEJAK PAGI SUARA PENDIDIKAN JOMBANG BANYAK DISERBU PERTANYAAN TENTANG KEPRES INI. KASIHAN YA PNS JADI NYA DIKIBULIN AJA HE...HE..HE


01 February, 2011 19:18
didik said...

iya nich,.... pdhl kepikir beli rumah,....motor,..dll... tapi ternyata???.... gagal dech beli rumah,...


01 February, 2011 19:38
A. Hermes said...

Berapapun gaji ane, tetaplah ngebon di bank....hehe


01 February, 2011 21:02
jack jantuk said...

ya gue juga setuju dengan komentar IWAN..... entar kalau harga-harga udah naik tinggi dan gaji udah dihabisin di BANK,...bisa modar pns....hentikan sekarang juga gossip murahan ini...pemerintah cepat tanggap donk...entar ini dimanfaatkan para tengkulak.....


01 February, 2011 21:15
jack jantuk said...

iya...iya... kenapa pns cepat sekali merespon sesuatu yang berbau gaji....padahal kerja santai banget...bandingkan kerja kita dengan petani,buruh,pemulung yang kelaparan...jangan terpancing isu yang berniat "tuk hancurkan negara ini, sobat!bank masih banyak dan kuat kok untuk tempat mendapatkan uang besarkan......


01 February, 2011 21:23
Agung said...

http://www.presidenri.go.id/index.php/uu/keputusan-presiden/

tak benar


01 February, 2011 21:44
syarif kpu hsu said...

weleh,weleh, cuman mimpi doank ya........


02 February, 2011 09:04
Ahmad Firdaus Kurniawan said...

DUSTA ...


02 February, 2011 12:42
G Prast said...

hahahahahah......cuman isyu......ane aja baru tau klo ada rencana seperti itu.......bisa bisanya yang bikin isu seperti itu....


02 February, 2011 14:32
Anonymous said...

Jangan percaya deh ama issu kelas kambing ginian. Jangan nalar ditarok di dengkul donk. Hutang LN aja udah 3 X lipat selama 12th era reformasi dibanding hutang era Orde Baru. Ini aja udah bikin mumet pemerintah.Belum soal Mafia Pajak, semakin main umpet2an ama penegak hukum.


02 February, 2011 15:22
CATHERINE said...

kalau issu ini benar ya bagus juga sih, hitung hitung menambah pendapatan tiap bulan, jadi bisa kembangkan usaha..biar hari tua nanti nikmati hasil usaha aja cukup...


02 February, 2011 17:00
koko said...

hebat sekali tu infonya... tolong BAGI yang memberikan informasi yang akurat.. bro JANGAN MENGATASNAMAKAN PRESIDEN, hehe..


02 February, 2011 17:48
Prabu said...

BOHONGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG .......BIAR DIGODO MALAIKAT..........


02 February, 2011 18:53
Anonymous said...

SOALNYA PRESIDEN NTAR LAGI LENGSER, JADI NAIKIN GAJI 300% NAIKIN GAJI PEGAWAI BIAR DIA NAIIK GAK KETARA. DIA LENGSER PEGAWAI BLANGSATAN DIA DAN KELUARGANYA KETAWA DEHHHHHH...... MAKANYA PILIH GUEEEEEEEEEEEEEEEEEE


02 February, 2011 19:49
hasan said...

jangan percaya ini isu, biar kita tidak stres memikirkan duniawi saja


02 February, 2011 20:18
ROHMAT WOENGKHUL said...

dasar geblek...... kuwalat tuh yg bikin resah....mudah2an diampuni dosanya...amiiin....


03 February, 2011 01:16
Anonymous said...

kita syukuri aja gaji berapapun yang kita terima, biarpun gaji kita kaya duit gayus tapi tdk bersyukur tetap aja akan merasa kurang, ya to...........


03 February, 2011 07:26
Anonymous said...

halah,,halah,,,,,halaahhhhh....
isu ngaco...
perbaiki dl kinerja...perbaiki sistem dan benahi mental pns...


03 February, 2011 18:33
Anonymous said...

apa ruginya sie kalau percaya ....


03 February, 2011 21:26
Anonymous said...

kalau menurut ku sih yang takut gak dapet pensiun yang pns-nyo nyogok...cos dah habis duit banyak buat nyogok..


03 February, 2011 23:13
Unknown said...

mulai hari ini berinvestasilah...kelak gak akan rugi bila tepat berinvestasi....so nggak usah takut dgn gaji kecil atao besar...pensiun...bila dipersiapkan sejak dini.... add FB ku Interbank Cdrnzfx BisnisRanger


04 February, 2011 10:25
Rajutan Paser said...

Mendagri cepat dong kasi respon terhadap isu ni biar semua pada tenang


04 February, 2011 11:38
Anonymous said...

parah loh isu kali nih gw jadi sentimen


04 February, 2011 20:35
Unknown said...

Kalo isu beginian sih banyak!. Contohnya tadi aq dapat sms: Hati2 jalan2 di kota Bna td malam sekitar jam 22 di sktr alun2 ditemukan korban mutilasi bernama Marta dg fisik terpotong 8 bagian dibungkus koran. Sungguh tragis!!. Polisi telah menemukan identitas Marta secara lengkap, yg ternyata oleh warga setempat biasa disapa dg sebutan MARTA ... BAK!!


04 February, 2011 22:29
Unknown said...

iya scam alias ngibul


07 February, 2011 11:07
Dzulf said...

waduh.


08 February, 2011 11:35
BUSAN said...

Yang buat Isu sangat kreatif....God2 sampai2 jatuh beberapa korban PNS sampai Opname di beberapa RSUD. sebenernya isu ini ada benarnya sbg solusi minimnya anggaran belanja untuk menggaji pegawai dan pensiunan dimana dengan menggaji pegawai yang aktif dan membeyar pensiun bisa di wariskan ke istri dan anak membutuhkan dana yang sangat besar,sehingga untuk mengurangi beban tsb PENSIUN PNS di TIADAKAN diganti dengan PESANGON dan KENAIKAN GAJI pns yang cukup buat makan sekeluarga, pendidikan anak sampai selesai kuliah, buat bayar cicilan rumah,Isi perabot dan fasilitas anak,cicilan motor dan mobil. Kemungkinan dgn adanya ini PNS lebih bijak dalam membelanjakan uangnya dan jangan lupa menabung ya......

Kalau pingin dapet pensiun, sisihin deh gajinya untuk ikut serta dalam program pensiun mandiri yang diadakan oleh Bank2 swasta maupun BUMN di Indonesia. Mau PNS, TNI POLRI dan Swasta boleh ikut.


08 February, 2011 13:13
Anonymous said...

mudah2an isu ini benar. kalau ndak benar juga nggak apa2.
Biasa isu untuk mengalihkan masalah bangsa yang lebih besar. Semoga PNS ndak resah, tetap bekerja dengan baik. Bravo PNS. Gaji kecil bisa cukup, besar bisa kurang. Ha.....ha..... Dharma wacana bedik.


09 February, 2011 11:01

Post a Comment

 

© 2010 Raseco blog All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info